DARUL ARQAM, Rumah Para Pejuang

374863_2262450419367_37961854_n

Muhammad Ramdhan – Ketua Umum

Lima belas abad yang lalu, saat Muhammad diutus oleh Allah SWT sebagai Nabi terakhir. Masyarakat arab yang pada zamannya tenggelam dalam paganisme dan bentuk kejahiliaan lainnya. Para penguasa Quraisy dengan sewenang-wenang membangun peradaban diskriminatif yang diselimuti kekufuran, hingga Rasulullah tampil sebagai Revolusioner dengan pengetahuan agung Al Qur’an sebagai wahyu Ilahi. Lewat dakwah tauhid lahirlah gerakan massif yang membebaskan, mencerdaskan, mencerahkan dan memuliakan umat manusia. Betapapun sulitnya menyampaikan kebenaran Islam dan mengenyahkan kebathilan, namun Rasulullah bersama sahabat yang sedikit jumlahnya, teguh dalam persaudaraan aqidah Islam yang mulia.

 Begitupun Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, setengah abad sudah mendampingi Persyarikatan Muhammadiyah dalam ber-amar ma’ruf nahi mungkar. Perkaderan demi perkaderan, taklim demi taklim, latihan demi latihan akan senantiasa kita lakukan untuk menjadi muslim kaffah. Akademisi islam yang berakhlaq mulia sebagai tujuan ikatan. Inilah mindset kita, yang telah diikrarkan dalam Darul Arqam Dasar. Sebagaimana Rasulllullah bersama sahabatnya telah menetapkan master plan perubahan di rumah Arqam Bin Abil Arqam.

Kumfaantsir, Alumni Darul Arqam Dasar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Dimanapun anda serulah dalam kebaikan, Berlombalah, mari menantang segala bentuk kejahilan, bertebaranlah dan menjadi agen-agen of change. Enlightment movement telah menjadi manhaj kita, Spiritualitas, intelektualitas dan humanitas sebagai integritas yang mengalir dalam tubuh Immawan dan Immawati. Dari banyaknya mahasiswa dikampus ini, hanya sedikit yang mengikuti Darul Arqam Dasar, berbahagialah para pejuang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Fastabiqulkhoirat !

Tinggalkan komentar