Sukses Gelar Musycab XIX

Sambutan Immawan Muhammad Ramdhan (Ketua Umum) dalam acara Pembukaan

Sambutan Immawan Muhammad Ramdhan (Ketua Umum) dalam acara Pembukaan

PAREPARE, AJPNews – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Parepare sukses melaksanakan acara Musyawarah Cabang (Musycab) XIX di Auditorium Kampus II Universitas Muhammadiyah Parepare, Jumat (5/4) lalu.
Kegiatan yang berlangsung hingga Ahad (7/4) itu dihadiri dan diikuti sedikitnya 200-an kader IMM se-Kota Parepare beserta para tamu undangan.
Acara Musycab XIX itu dilaksanakan sebagai kegiatan rutin setiap tahunnya dalam rangka merefleksikan kepemimpinan selama satu periode kepengurusan.
Ketua panitia pelaksana, Qalbuddin menjelaskan bahwa sedikitnya ada 50 orang yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut. Mereka merupakan kader yang dimandatir langsung oleh komisariat masing-masing.
Komisariat tersebut antara lain dari FKIP, FEKON, Fikes, FAI, Fapetrik, Teknik, STAIN Parepare, dan unsur Pimpinan Cabang PC sendiri. Adapun kader yang tidak diutus tetap hadir memeriahkan agenda tahunan tersebut.
Acara yang berlangsung dari pukul 13.30 wita hingga pukul 15.30 itu, dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemerintah Kota Parepare Syukur Razak yang mewakili Wali Kota Parepare H Sjamsu Alam yang berhalangan hadir.
Dalam sambutannya, Syukur menyerukan kepada aktivis-aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah agar konsisten dalam melakukan pencerahan spiritual dan intelektualitas baik di kalangan mahasiswa sendiri maupun di tengah-tengah ummat (masyarakat).
“Bentuk kejahiliaan masyarakat modern jauh lebih memprihatinkan dibanding dengan sikap jahil bangsa Arab sebelum Islam hadir. Diperlukan sikap bijaksana dalam menghadapi berbagai macam tantangan dakwah hari ini,” kata Syukur menambahkan.
Sementara itu Ketua PC IMM Kota Parepare, Muhammad Ramdhan, dalam orasinya menyampaikan komitmen IMM dalam melahirkan ide-ide segar dalam menjawab tuntutan zaman.
“Gerakan mahasiswa dan pemuda saat ini banyak dilemahkan oleh dominasi isme-isme dunia, sehingga lewat momentum Musyawarah ini kita berharap melahirkan konsep pencegahan, khususnya dalam menghadapi pertarungan pemikiran Islam yang sangat dinamis,” pekiknya dengan penuh semangat.
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Parepare, Drs Najib La Adi, mengingatkan dalam tauziahnya bahwa dalam pelaksanaan musyawarah perlu menghindari sikap politis untuk kepentingan pribadi.
“Di Muhammadiyah kita berorganisasi dengan semangat ibadah, janganlah kita berebut jabatan termasuk dalam menyikapi momentum Pemilihan Wali Kota Parepare Agustus mendatang. Saya ingatkan bahwa IMM memiliki posisi yang strategis, jangan sampai kehilangan independensi organisasi,” katanya mengingatkan.
Dalam acara ini, turut hadir beberapa oganisasi se-Kota Parepare di antaranya KNPI, IPM, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiah, Hizbul Wathan, Tapak suci, PMII, HMI, UKM, dan BEM se-Parepare.

Sumber : http://www.ajatapparengnews.com/index.php/komunitas/3009-imm-sukses-gelar-musycab-xix

Tinggalkan komentar