Studi Kebijakan Publik Oleh Pimpinan DPRD Parepare

FOKUS (47)

Deklarasi Revolusi Kebudayaan !!

KabarIndonesia – Parepare,  Dalam rangka pelaksanaan Darul Arqam Madya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) kota Parepare, wakil ketua DPRD dari partai Demokrat kota Parepare Rahmat Syamsu Alam memberikan kuliah “Studi Kebijakan Publik” di depan peserta yang terdiri dari perwakilan daerah-daerah se-Sulawesi Selatan. Pimpinan Cabang IMM kota Parepare sengaja mengundang Rachmat yang juga merupakan aktivis Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Parepare untuk memberikan sosialisasi dan pendidikan politik kepada peserta. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Rabu, 23 Jali 2014 di Aula Kampus I Universitas Muhammadiyah Parepare.

Dalam penyajian materinya, Rahmat menjelaskan peran dan tugas dari anggota legislatif, eksekutif dan yudikatif. “Kita harus memahami pedoman penyusunan APBD” tegasnya didepan peserta. Dalam pemaparannya juga meminta kepada para mahasiswa agar mencermati dan berpartisispasi dalam pengawasan pengambilan keputusan-keputusan yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat. Dalam sesi diskusi, pemateri juga mengingatkan agar para mahasiswa untuk tidak bersikap apatis terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah. Perlu kalian tahu bahwa APBD Parepare kurang lebih 93,1 Milyar, dan banyak masyarakat yang tidak tahu bahwa anggaran tersebut diperuntukkan untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Acara Darul Arqam Madya adalah Latihan Kepemimpinan tingkat lanjut pada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang IMM kota Parepare yang mengundang peserta dari luar daerah. Acara tersebut berlangsung dari tanggal 20 hingga 26 Juli 2014 .***

Tinggalkan komentar